Senin, 29 April 2013

Tips membeli BlackBerry Second

Tips Membeli Blackberry Second - Ya sekarang sudah marak membeli/menjual handphone second/bekas, terutama bagi anak muda yang sering gonta-ganti HP karena dirasa cepat bosan. Disini saya akan memberikan BlackBerry tips bagi Anda yang hendak membeli BlackBerry second. Sesungguhnya membeli BlackBerry bekas tidak semudah membeli smartphone lainya. Jangan lah karena rasa ingin membeli hp baru, Anda jadi tertipu. Tips ini saya dapat juga dari jejaring sosial di komunitas BlackBerry, dan saya ingin share dengan kawan-kawan yang ingin membeli BlackBerry second.

Salah satu problem jika Anda membeli BlackBerry second adalah PIN. Anda harus memeriksa dengan teliti spesifikasi produk BlackBerry yang akan Anda beli, misalnya saja Anda ingin membeli BlackBerry Bold 9780. Periksa dengan teliti jenis layanan operator yang dipakai, karena banyak pengguna yang PIN nya ditolak karena salah satu alasannya menggunakan operator yang berbeda ( PIN belum dirilis )

Cara mudah untuk mengecek PIN diblokir/ditolak adalah dengan melakukan Wipe BlackBerry yaitu mereset ulang secara manual agar data-data yang di BlackBerry second sebelumnya bisa hilang. Bagaimana cara Me- Wipe BlackBerry ini? Caranya gampang sekali dan mudah sekali dilakukan, dan caranya sebagai berikut

Pertama masuk Menu OPTIONS kemudian Security Options kemudian General Setting. Lalu Tekan Logo BlackBerry pilih menu Wipe Handheld, Ketik BlackBerry dan proses Wipe ini pun bisa berjalan. Jika sudah tuntas kembali nyalakan BlackBerry Anda kemudian lihat logo tulisan gprs/3g di sebelah kanan. Jika tulisannya kecil, kemungkinan PIN BlackBerry anda diblokir. Dan coba memperbesar huruf capital tadi dengan masuk menu OPTIONS lalu Advanced Options lalu Host Routing Table, klik symbol BlackBerry yang terlihat dan pilih menu Register Now.

 BIla dengan kedua cara ini huruf kapital yang ada di sebelah kanan layar ponsel anda masih saja huruf kecil maka besar kemungkinan diblokir atas PIN masi terjadi jadi BlackBerry hanya bisa telpon dan SMS saja tidak bisa menggunakan lanyanan BBM ( BlackBerry Messenger ) 

Kemudian juga hendaknya memeriksa kebijakan internet pada BlackBerry caranya adalah pilih Menu OPTIONS lalu Security Options dan Firewall. Bila terlihat tulisan enable dan logo gembok merah, maka BlackBerry second tidak bisa mengakses internet. Dan sangat disesalkan bila aplikasi Instant Messaging dan BlackBerry Maps yang ada di smartphone GPS ini tak bisa diakses.

Jadi saran saya bila Anda ingin membeli BlackBerry second, anda harus ingat 2 hal yaitu PIN dan kebijakan internet pada BlackBerry. Saat membeli juga lihat kesesuaian nomor PIN dan IMEI di menu status dengan yang ada di kardus/kotak Blackerry. Jika berbeda tidak disarankan untuk membeli barang tersebut, karena pasti akan banyak masalah yang akan Anda hadapi bila Anda membeli dan memakainya. Semoga Tips Membeli Blackberry Second ini berguna dan membantu kawan-kawan yang akan membeli BlackBerry second.
# sumber http://blackberrysite.blogspot.com/2013/02/tips-membeli-blackberry-second.html
*maaf bila tidak ada gambarnya sedang error

Tidak ada komentar:

Posting Komentar