Jumat, 06 Juni 2014

PhysX nvidia

NVIDIA PhysX Perlihatkan Simulasi Air Paling Realistis Saat Ini



Ada segudang game dan engine yang luar biasa di industri game saat ini. Dengan kehadiran konsol next-gen yang tinggal menghitung bulan, para developer juga mulai mengembangkan beragam engine teranyar untuk memfasilitasi kemampuan konsol yang meningkat signifikan. Namun terlepas dari beragam demonstrasi yang diperlihatkan, selalu ada satu hal yang tidak pernah mampu direprentasikan dengan efek yang sama seperti di dunia nyata. Benar sekali, kita membicarakan animasi air yang ada. Sebagai salah satu elemen yang seringkali digunakan untuk membangun sebagian besar level, kita memang jarang menemukan kualitas air yang benar-benar realistis. Belum, setidaknya hingga NVIDIA memperlihatkan kemampuan PhysX terbaru mereka.
Salah satu developer dari tim PhysX milik NVIDIA mendemonstrasikan teknologi animasi air mereka yang baru. Dipresentasikan oleh sang programmer – Miles Macklin untuk Special Interest Group on GRAPHics and Interactive Techniques (SIGGRAPH), NVIDIA memperkenalkan teknologi baru bernama “Position Based Fluids” yang memang harus diakui, merupakan model animasi air terbaik yang pernah ada sejauh ini. Tidak hanya memperlihatkan sifat air yang begitu dinamis ketika bersentuhan dengan berbagai objek yang ada, mereka juga menyuntikkan beberapa efek seperti busa dan percikan yang juga memperkuat atmosfer tersebut. Demo ini sendiri dijalankan dengan sebuah GTX 680. Tidak perlu diragukan lagi, teknologi ini tentu saja menjadi satu dari beberapa kemajuan visualisasi yang berpotensi untuk diterapkan di industri game masa depan.
Teknologi bernama “Position Based Fluids” ini memang harus diakui menjadi animasi air paling realistis saat ini.
Dengan simulasi air yang lebih baik dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan yang jauh lebih memanjakan mata, potensi visualisasi industri game tentu saja menjadi sesuatu yang menarik untuk diantisipasi.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang pernah Anda mainkan sejauh ini, game mana yang menurut Anda, paling berhasil menawarkan animasi air yang paling realistis?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar