Kamis, 13 November 2014

8 fitur OS android lollipop yang tidak ada di iOS 8

Android lollipop dan iOS 8, keduanya merupakan OS terbaru yang sedang populer. google dengan  Android lollipop nya dan Apple dengan iOS 8 nya, lalu banyak orang bertanya , manakah yang terbaik? dikutip dari tabloid pulsa edisi 297 saya akan menjelaskan beberapa fitur android lollipop yang tidak ada pada iOS 8.

1. Guest Mode
Di lollipop , kehadiran fitur guest mode memberikan keleluasaan pilihan bagi pengguna untuk menyesuaikan perangkatnya dengan figur pemakainya, jadi kita tidak perlu khawatir bila ada email dari teman kita diketahui orang lain yang meminjam ponsel kita, karena masing-masing memiliki login yang berbeda. bagaimana dengan apple ? apple tidak mempunyai fitur yang satu ini.

2. Fitur Penghemat Baterai
Android Lollipop mengenalkan Fitur Penghemat baterai yang diklaim mampu memperpanjang daya hingga 90 menit melalui mekanisme hidup-matikan konektifitas, mengurangi beban kerja sistem, membatasi fungsi getar, dan dan mengefisienkan berbagai hal. Dari tes baterai yang dilakukan oleh PhoneArena, Nexus 5 yang berjalan pada sistem operasi Lollipop Terbukti hidup lebih lama , sekitar 1 jam 15 menit dibanding masih memakai sistem operasi KitKat. iOS tampaknya belum menyentuh sisi baterai. iPhone 6 dengan layar lebar nan jernih memang memanjakan mata. Namun belum tentu ramah baterai

3. Smartlock untuk keamanan lebih
Android merupakan satu-satunya sistem operasi yang sejauh ini membiarkan anda untuk mengamanan perangkat dengan cara memasangkan nya (pairing) dengan smartphone , tablet, piranti sandang atau piranti bluetooth yang anda percayai. Dan sementara perangkat anda aman terkoneksi dengan perangkat lain yang anda percaya, pengguna android masih memliki tak kurang 5 mekanisme unlock yang berbeda termasuk pattern dan Face Unlock. iOS juga memiliki mekanisme unlock seperti swap, pin 4 digit, atau otoritas sidik jari, namun soal jumlah, mereka masih kalah banyak dibanding android.

4. Dukungan USB mass storage
Sudah tujuh tahun lebih saat pertama iPhone diluncurkan. Dan setiap kali perangkat apple tersebut dicolokkan ke komputer windows, yang terbaca selalu sama, yaitu sebuah kamera portabel dengan folder yang dipenuhi foto. Disisi lain. Android lebih mudah diakses melaui PC. Transfer file, kopi dan paste dari OS android ke PC atau sebaliknya jauh lebih mudah

5. Manajemen Aplikasi
Di iOS hanya ada 2 opsi yang bisa anda lakukan setelah anda menginstal aplikasi yaitu membuka atau menghapus aplikasi tersebut, ini mungkin cukup mengingat iOS didesin sesimpel mungkin. Namun di Android . Anda memiliki banyak pilihan. selain dapat menghapusnya secara permanent, Anda juga bisa mengembalikan settingan awal aplikasi, dan banyak lagi pilihan lainnya.

6. Dukungan penuh fitur NFC
Di Android banyak fungsi NFC diantaranya Transfer File, otorisasi , tag otomatis, hingga fungsi lain yang tak berhubungan dengan pembayaran, sedangkan apple hanya mengambil sebagian dari fitur NFC

7. Instal aplikasi dari web
Di android , Anda bebas menginstal aplikasi dari mana saja yang anda mau. Dari Play Store maupun toko aplikasi buatan pihak ketiga. Anda juga bisa menginstal aplikasi dari web.
Di iOS , App Store merupakan satu satunya sumber legal untuk instal aplikasi, selain itu Jail break adalah jalan satu-satunya

8. Fitur Fotografi Tingkat Lanjut
Di Android Lollipop, Anda bisa mengcapture foto dalam raw format sepert YUV dan RAW, selain itu lollipop juga memiliki perekam dan pemutar video 4K. iOS menyediakan aplikasi kamera yang mumpuni , tapi kurang menyediakan fungsi kontrol secara manual, dan lagi belum ada perekam dan pemutar video 4k di iOS.


sumber : tabloid pulsa edisi 297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar